Sewa New Toyota Agya 2023 Di Bali: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya Terupdate!

Putra Petir Trans

10 August 2023

Toyota Agya
Pada tanggal 15 April 2023, Nusa Toyota resmi melakukan launching Toyota Agya 2023. Peluncuran edisi terbaru dari mobil yang dulunya berkelas LCGC ini pun berlangsung meriah. Seperti diketahui pada medio Februari silam, PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Toyota Agya terbaru ke publik Indonesia.
Toyota Agya juga merupakan salah satu rekomendasi city car yang cocok untuk mahasiswa karena selain bentuknya yang kompak dan harga yang murah, Mobil ini juga memiliki mesin yang irit. Sebagai mobil keluarga yang bersaing dengan kompetitornya dalam segmen LCGC, Toyota Agya hadir dengan tampilan yang lebih segar pada tahun 2023 dengan harga mobil yang masih terjangkau. Mobil ini memiliki tampilan yang lebih keren dan lebih sporty dibanding pendahulunya.

Selain itu, walaupun harga mobil ini tergolong murah, Toyota Agya juga memiliki fitur yang tak sedikit mulai dari fitur hiburan hingga fitur keselamatan sehingga cocok untuk dimiliki oleh keluarga yang menginginkan mobil keluarga berukuran kecil namun dengan harga mobil yang terjangkau. Selain itu, apa lagi sih keunggulan yang dimiliki oleh Toyota Agya sehingga bisa menjadi mobil kecil yang diidolakan keluarga? simak pembahasan selengkapnya berikut ini!

Interior Toyota Agya

Ruang kemudi Toyota Agya GR Sport didominasi warna gelap dengan sentuhan jahitan benang merah. (Septian/Liputan6.com). 
Toyota memperhatikan kenyamanan dan keindahan interior pada All-New Agya, serta meningkatkan kualitas dan kehandalan. Mobil ini memiliki desain modern dan elegan dengan jok kulit dan fitur-fitur yang lebih baik seperti sistem audio, klimatisasi udara, dan sistem multimedia terintegrasi dengan smartphone. Selain itu, Agya dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti sabuk pengaman, airbag, dan SRS. Konsep desain horizontal diterapkan pada interior mobil yang menunjukkan nuansa canggih dan fokus pada pengemudi, serta menampilkan interior yang sporty dan berkualitas. Panel instrumen dan trim pintu memiliki tekstur tiga dimensi yang memberikan nuansa yang lebih canggih. Konsol tengah dan tuas transmisi diletakkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi yang lebih baik. Desain dan posisi jok disesuaikan untuk memberikan posisi duduk yang natural dan rileks bagi pengemudi, termasuk desain dan layout pedal yang dioptimalkan.

Eksterior Toyota Agya

All New Toyota Agya (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Agya terbaru memiliki sejumlah perubahan pada eksterior. Toyota memperbaiki kualitas dasar produk agar menjadi lebih tahan lama dan andal. Toyota menampilkan desain eksterior yang agresif, meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara untuk membuat Agya semakin menarik bagi pelanggan. Dengan demikian, generasi terbaru Agya memiliki standar baru sebagai mobil pertama pilihan pelanggan dan menjadi city car yang menyenangkan. Desainer dan insinyur Toyota bekerja sama untuk melakukan uji coba pada kondisi jalan yang tidak rata dan banjir. Tujuannya untuk memastikan Agya mampu bertahan dan andal pada berbagai kondisi, sekaligus membuat pemilik merasa percaya diri saat berkendara.

Harga Mobil Toyota Agya

Toyota Agya menjadi mobil kecil untuk keluarga yang banyak diminati. Tak heran, dengan harga mobil yang cukup terjangkau sudah mendapatkan mobil kecil untuk keluarga dengan desain yang sporty yang keren dan menarik juga memiliki interior yang nyaman dengan jok kulit sehingga terlihat lebih mewah. Selain itu mobil ini juga memiliki fitur yang tak sedikit meskipun memiliki harga mobil yang cukup terjangkau. Mobil ini sudah punya sistem hiburan yang sudah terintegrasi dengan smartphone sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut harga sewa mobil Toyota Agya terupdate 2023:

All New Toyota Agya HARGA
Automatic 

IDR 275.000 / 24 Jam

  + Sopir IDR 425.000 / 10 Jam
  Mobil + Sopir & BBM IDR 525.000 / 10 Jam

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya

 

Spesifikasi Toyota Agya

All-New Agya mengalami perbaikan total pada performa mesinnya untuk meningkatkan efisiensi dan menghemat bahan bakar. Toyota memperkenalkan mesin baru dengan kode WA-VE berkapasitas 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Transmisi CVT baru digunakan untuk memindahkan tenaga mesin ke roda depan, yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Untuk menciptakan mobil kota yang lebih menarik, platform monokok yang baru pada All-New Agya dikembangkan dengan lebih baik dan fleksibel untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia. Hal ini membuat Agya lebih mudah dikendalikan, stabil, dan mengurangi body roll, sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Electronic Power Steering (EPS) juga ditingkatkan kinerjanya untuk lebih responsif dan memiliki radius putar yang lebih kecil, yang merupakan salah satu syarat utama untuk mobil kota modern.

Platform baru memberikan ruang yang lebih besar pada kabin dengan mempertahankan bodi yang kompak, yang merupakan ciri khas mobil kota yang handal untuk mobilitas perkotaan. Dimensi baru Agya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Kapasitas angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

Agya G yang LCGC, lebih polos dan pakai pelek 14-inci. Hebatnya, ia diberikan paddle shift sebagai kombinasi dengan transmisi CVT. Ya, sekarang memakai girboks CVT selain masih ada manual 5-percepatan. Bertugas untuk menyalurkan daya dari mesin anyar WA-VE 3-silinder 1,2-liter bertenaga 88 PS dan torsi 113 Nm. Tak salah lagi, ini mesin yang juga dipakai oleh Toyota Raize 1.2 dan Daihatsu Rocky 1.2. Tentunya lebih bertenaga membopong tubuh Agya yang lebih mungil.

Putra Petir Trans Menyediakan Layanan Sewa Mobil New Daihatsu Agya AT Di Bali Untuk Anda Yang Ingin Menjelajahi Kota Bali Dengan Kendaraan Yang Nyaman Dan Efisien. Mobil New Daihatsu Agya AT Yang Kami Tawarkan Merupakan Pilihan Yang Cocok Bagi Anda Yang Ingin Mengelilingi Kota Bali Dengan Budget Yang Terjangkau. Tunggu apa lagi? Booking Sekarang!