Tips Memilih Sewa Mobil di Bali yang Terbaik untuk Liburan Anda

Putra Petir Trans

02 April 2023

Apakah Anda sedang berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke pulau Bali? Tentunya sudah terpikirkan apa rencana perjalanan wisata yang ingin dilakukan di sana bukan? Nah untuk membuat perjalanan wisata Anda menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan, sangat disarankan untuk menggunakan layanan jasa sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali.
Banyak wisatawan yang memilih untuk menyewa mobil ketika mereka berwisata di pulau Bali karena alasan kenyamanan dan keamanan. Nah sebelum memilih salah satu jasa sewa mobil Bali Transport yang tersedia di pulau Bali, akan lebih baik jika Anda mengetahui tips apa saja yang bisa digunakan untuk memilih layanan jasa yang terbaik kualitas layanannya.

Tips Memilih Jasa Sewa Mobil di Bali dengan Kualitas Pelayanan yang Terbaik

Untuk melakukan perjalanan wisata di pulau Bali memang direkomendasikan untuk menggunakan layanan jasa sewa mobil untuk mendapatkan pengalaman wisata yang terbaik. Selain jarak antar destinasi wisata yang cukup berjauhan, Anda juga harus mempertimbangkan tentang jumlah angkutan umum yang cukup terbatas di pulau Bali. Maka dengan menggunakan layanan jasa sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali, diketahui Anda bisa menikmati perjalanan wisata yang lebih baik dan lebih menyenangkan di pulau Bali.
Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih layanan jasa sewa mobil di Bali yang terbaik kualitasnya.

1. Lakukan survei jasa sewa mobil yang ada di Bali

Tips yang pertama adalah untuk melakukan survei tentang jasa sewa mobil yang tersedia di Bali. Penting untuk diketahui, jasa sewa mobil yang ada di Bali jumlahnya sangat banyak namun tak semuanya memiliki kualitas layanan yang terbaik. Anda bisa melakukan survei baik secara online ataupun offline sehingga bisa menemukan jasa sewa mobil yang terbaik.
Atau bisa juga dengan bertanya pada kerabat atau rekan kerja yang ada di pulau Bali terkait jasa sewa mobil yang terbaik. Biasanya jika mereka memiliki rekomendasi terbaik maka bisa memberikan saran untuk memilih jasa sewa mobil yang memiliki rating terbaik di kalangan wisatawan.

2. Memilih jenis mobil yang sesuai

Tips yang kedua adalah untuk memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam hal ini ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan seperti misalnya untuk memilih mobil matic atau manual sesuai dengan yang biasa digunakan dalam aktivitas harian Anda. Hal tersebut menjadi penting karena akan berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan dalam berkendara khususnya jika Anda menyewa mobil lepas kunci.
Kemudian hal penting berikutnya yang harus diperhatikan adalah jumlah penumpang atau peserta perjalanan wisata. Anda harus bisa memastikan semua penumpang bisa menikmati perjalanan wisata mereka dengan aman dan nyaman. Salah satunya adalah dengan memilih armada mobil dengan kapasitas jumlah penumpang yang memadai.

3. Tentukan jenis sewa mobil

Tips yang berikutnya adalah untuk menentukan jenis sewa mobil yang akan dilakukan. Pada layanan jasa sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali tersedia jenis sewa mobil lepas kunci dan dengan driver yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.
Untuk sewa mobil dengan driver bisa dipilih jika Anda baru pernah berkunjung ke pulau Bali dan memerlukan driver yang bisa membantu memandu Anda menuju destinasi wisata yang diinginkan. Sedangkan untuk memilih layanan jasa sewa mobil lepas kunci bisa dipilih jika Anda ingin menikmati perjalanan wisata dengan nyaman dan lebih leluasa tanpa adanya orang lain.

4. Tanyakan fasilitas yang bisa diperoleh

Pastikan untuk menanyakan apa saja fasilitas yang tersedia dari layanan jasa sewa mobil. Seperti misalnya fasilitas asuransi baik untuk penumpang ataupun untuk kendaraan yang disewa. Fasilitas ini sangat penting keberadaannya karena untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara dengan menggunakan mobil yang disewa.
Selain itu, Anda juga harus mengetahui apakah ada denda yang akan dikenakan jika terlambat untuk mengembalikan mobil sewa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Beberapa jasa sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali juga menyediakan fasilitas all in one meliputi biaya bahan bakar, parkir, tiket masuk tempat wisata, masuk tol dan lainnya sehingga lebih memudahkan penyewa.

5. Lakukan pengecekan mobil

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan mobil secara keseluruhan sebelum Anda membawanya dalam perjalanan wisata di pulau Bali. Lakukan pengecekan dari mulai kondisi mesin, kondisi interior dan eksterior serta kondisi mobil secara keseluruhan. Akan lebih baik jika Anda memiliki foto cek kondisi mobil secara keseluruhan sehingga bisa menjadi bukti jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

6. Lakukan pemesanan lebih awal

Banyak terjadi kasus ketika penyewa tak berhasil mendapatkan mobil sewa sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Hal itu bukan hanya akan berdampak pada perjalanan yang akan dilakukan terasa kurang menyenangkan dan tak memuaskan.
Agar supaya terhindar dari risiko tersebut, akan lebih baik jika Anda bisa menyewa mobil lebih awal sehingga dipastikan mendapatkan armada mobil yang sesuai dengan keinginan. Terutama jika Anda akan melakukan perjalanan wisata di musim liburan, tentunya jasa sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali akan laris manis kebanjiran pengunjung. Selain peluang untuk mendapatkan mobil sewa sesuai keinginan lebih besar, Anda juga bisa mendapatkan harga sewa sesuai dengan harga normal seperti biasanya.

7. Pilih jasa sewa dengan durasi sewa mobil yang bervariasi

Kebutuhan setiap wisatawan untuk menyewa mobil tentunya berbeda-beda dari mulai hanya memerlukan penggunaan mobil dengan durasi sewa secara harian, mingguan hingga bulanan. Jasa Putra Petir Trans memiliki durasi sewa mobil yang bervariasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan klien penyewa. Untuk durasi sewa harian Bali Tour biasanya berlaku dengan durasi selama 24 jam dan jika selama penggunaan melebihi durasi yang ditentukan maka akan dikenakan biaya tambahan sebagai bentuk denda.

8. Tanyakan tarif sewa dan detail lengkapnya

Untuk menghindari kesalahpahaman atau kerugian di pihak penyewa, sebaiknya tanyakan tarif sewa serta detail lengkapnya. Biasanya tarif sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali terdiri dari tarif sewa mobil standard dan tarif sewa mobil all in.
Untuk tarif sewa mobil standard merupakan tarif sewa mobil yang diperuntukkan untuk biaya penyewaan mobil dengan jangka waktu yang disepakati. Sedangkan untuk tarif sewa mobil all in adalah tarif sewa yang di dalamnya sudah mencakup berbagai biaya yang dibutuhkan dalam perjalanan dengan menggunakan mobil sewa tersebut.
Di bawah ini adalah beberapa pembiayaan yang sudah termasuk ke dalam tarif sewa all in khusus untuk sewa mobil dengan driver.

  • Bahan bakar mobil
  • Biaya parkir
  • Tiket masuk tol
  • Tiket masuk tempat wisata
  • Uang makan, akomodasi dan fee driver
  • Berbagai biaya lainnya yang dibutuhkan selama perjalanan

Dengan tercakupnya biaya tersebut di atas dalam tarif sewa mobil all in maka pihak penyewa akan sangat dimudahkan karena tak kerepotan mengurus pembiayaan yang tak teratur. Sehingga tarif sewa mobil all in sangat tepat untuk dipilih oleh Anda yang ingin praktis dan simpel dalam perjalanan wisata di Bali dengan menggunakan mobil sewa yang tersedia.
Untuk bisa mendapatkan tarif sewa mobil yang terjangkau dan masih termasuk harga normal, maka sebaiknya usahakan untuk memesan layanan sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali sewa mobil jauh hari sebelum perjalanan wisata dilakukan. Seperti misalnya memesan di waktu normal atau hari biasa, biasanya akan mendapatkan harga atau tarif sewa yang lebih terjangkau. Meski pada umumnya tarif sewa mobil khususnya untuk hari libur atau tanggal merah memiliki kenaikan tarif yang signifikan.

9. Konsultasikan rute perjalanan wisata pada pihak jasa sewa mobil

Setiap mobil memiliki kondisi yang berbeda-beda sehingga untuk menggunakannya pun harus disesuaikan dengan medan dan rute perjalanan wisata yang ingin dilakukan di pulau Bali. Anda bisa mengkomunikasikan rute perjalanan wisata dan destinasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi selama berada di pulau Bali. Dari informasi tersebut maka pihak jasa sewa bisa memilihkan jenis mobil yang sesuai dan mumpuni untuk melakukan perjalanan dengan rute yang diinginkan.

10. Pastikan jasa sewa mobil terpercaya

Banyak jasa sewa mobil gadungan yang memberikan iming-iming tarif sewa yang murah dan terjangkau. Anda harus bisa memastikan jasa sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali yang akan digunakan benar-benar terpercaya dan bisa memberikan layanan yang berkualitas. Bahkan sangat memungkinkan jika Anda ingin melakukan perbandingan harga antara jasa sewa mobil yang satu dengan yang lainnya sehingga bisa mendapatkan harga atau tarif yang paling terjangkau.

Tips Gunakan Layanan Jasa Sewa Mobil dengan Driver

Beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan layanan jasa sewa mobil Bali dan sewa mobil di Bali dengan driver karena alasan kenyamanan dan keamanan. Nah agar supaya pengalaman berkendara dan perjalanan wisata bisa lebih maksimal, akan lebih baik jika Anda mengetahui apa saja tips untuk menyewa mobil dengan driver di Bali. Berikut beberapa tips bermanfaat tersebut.

  • Ketahui biaya tambahan yang dikenakan jika menggunakan layanan sewa mobil dengan driver. Seperti misalnya untuk uang makan, rokok, akomodasi dan fee driver yang bertugas.
  • Pastikan driver yang digunakan memiliki kelengkapan surat, pengalaman serta jam terbang yang tinggi. Sehingga dipastikan mereka benar-benar andal untuk mengendarai mobil dan menjamin perjalanan dilakukan dengan aman.
  • Jangan lupa untuk mengecek kondisi driver apakah dalam kondisi prima dan sehat sehingga memungkinkan untuk melakukan perjalanan dengan aman serta nyaman. Hal ini menjadi penting demi menghindari terjadinya hal yang tak diinginkan selama perjalanan dikarenakan driver yang mengantuk, kelelahan atau dalam kondisi sakit.

Usahakan untuk bisa memilih jasa sewa mobil di Bali yang memiliki tarif yang terjangkau, layanan yang berkualitas, responsif dan terjamin keamanan dalam menggunakan mobil sewa.

Itulah beberapa tips yang disarankan untuk memilih jasa sewa mobil Bali, sewa mobil di Bali sehingga perjalanan wisata yang Anda lakukan bisa berlangsung lebih maksimal dan menyenangkan. Sebelum memesan layanan sewa mobil sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga dipastikan Anda bisa menyewa mobil dengan mudah sesuai keinginan. Selamat berlibur.